Minggu, 01 Februari 2009

Biodataku



Doliarga Hasanul Abdillah Simbolon..... itulah nama yang ditabalkan buatku,
"nama yang sangat indah dan sangat bermakna", kata ayah dan mamak.
Ayah, mamak, Atok, Nenek, dan om Al dan kebanyakan orang termasuk kawan-kawan ayah dan mamak serta teman-temanku memanggilku dengan "Doli", namun Opungku memanggilku panggilan "Arga", bagiku itu tak masalah karena kedua panggilan itu gabungan awal namaku.
Doliarga adalah nama yang sangat kental nuansa khas bataknya yang artinya "Anak Laki-laki Mahal atau Berharga".
Mungkin aku dianggap mahal dan berharga karena aku lahir dan muncul kepermukaan bumi setelah 5 tahun ayah dan mamakku berumah tangga, dan mungkin nama itu dianugrahkan kepadaku mungkin kelak aku diharapkan dapat menjadi seorang anak yang berharga dan berguna serta punya masa depan.

Aku lahir di Pematangsiantar pada hari minggu dini hari tanggal 11 Mei 2003 tepatnya jam 02.00Wib, dan terlahir sebagai seorang laki-laki sehat yang konon kata-kata orang aku sangat ganteng, dan kenyataannya kalau lihat fotoku, eeh.... ternyata aku memang ganteng koq ! mudah-mudahan aku tidak memuji diri sendiri lho... dan memang aku belum pandai muji diri sendiri karena aku masih bau kencur alias masih bocah serta lagian aku masih lagi nakal dan lasak-lasaknya, maklumlah masih dibawah bimbingan ortu (katagaori BO). Kalaupun kata orang aku memang ganteng kuharap tetap ganteng sampai tua, tapi bukan tampang ganteng yang terpenting, karena sebagaimana kata ortu yang paling penting kelak aku bisa menjadi anak yang berguna sebagaimana harapan ortu dan keluargaku.

0 komentar: